Minggu, 27 September 2009

Soal dan Jawaban Tugas ke-3

| |

Tabel periodik

Pertanyaan

1. apakah yang dimaksud dengan tabel periodik unsur-unsur kimia?
Jawab : Tabel periodik unsur-unsur kimia adalah tampilan unsur-unsur kimia dalam bentuk tabel. Unsur-unsur tersebut diatur berdasarkan struktur elektronnya sehingga sifat kimia unsur-unsur tersebut berubah-ubah secara teratur sepanjang tabel. Setiap unsur didaftarkan berdasarkan nomor atom dan lambang unsurnya.

2. apakah yang dimaksud dengan golongan??
jawab : Kolom dalam tabel periodik disebut golongan. Ada 18 golongan dalam tabel periodik baku. Unsur-unsur yang segolongan mempunyai konfigurasi elektron valensi yang mirip, sehingga mempunyai sifat yang mirip pula.

3. apakah nitrogen diatomik itu??
Jawab : nitrogen diatomik adalah gas yang tak dapat terbakar, dan karbon adalah zat padat yang dapat terbakar

4. jelaskan teori strukrut atom kuantum mekanika modern??
jawab : Teori struktur atom kuantum mekanika modern menjelaskan tren kelompok dengan memproposisikan bahwa unsu dalam kelompok yang sama memiliki konfigurasi valensi elektron yang sama, yang merupakan faktor terpenting penyebab sifat kimia. Unsur-unsur dalam kelompok yang sama juga menunjukkan pola radius atom, energi ionisasi, dan electronegativity. Dari urutan atas ke bawah dalam kelompok, radius atom elemen bertambah besar.

5. apa nilai utama dari tebel periodik??
jawab : Nilai utama dari tabel periodik adalah kemampuan untuk memprediksi sifat kimia dari sebuah unsur berdasarkan lokasi di tabel. Perlu dicatat bahwa sifat kimia berubah banyak jika bergerak secara vertikal di sepanjang kolom di dalam tabel dibandingkan secara horizontal sepanjang baris.


Sifat periodik unsur

Pertanyaan
1. Jelaskan maksud dari Energi ionisasi pertama?
Jawab : energi yang diperlukan untuk memindahkan elektron pertama, menunjukkan keperodikan yang sangat jelas.
2. Bagaiman definisi yang ungkapkan Robert Sanderson Mulliken ?
Jawab : keelektronegativan sebanding dengan rata-rata aritmatik energi ionisasi dan afinitas elektron.
3. Jelaskan maksud dari Momen dipol molekul ?
Jawab : resultan vektor momen dipol ikatan-ikatan yang ada dalam molekul jadi Bila ada simetri dalam molekul, momen dipol ikatan yang besar dapat menghilangkan satu sama lain sehingga momen dipol molekul akan kecil atau bahkan nol.
4. Jelaskan apa yang dimaksud Bilangan oksidasi atom dalam senyawa kovalen ?
Jawab : sebagai muatan imajiner atom yang akan dimiliki bila elektron yang digunakan bersama dibagi sama rata antara atom yang berikatan (kalau atom yang berikatan sama) atau diserahkan semua ke atom yang lebih kuat daya tariknya (kalau yang berikatan atom yang berbeda).
5. Jelaskan maksud plot volume atom yang dungkapkan oleh Meyer ?
Jawab : volume 1 mol unsur tertentu (mass atomik/kerapatan) terhadap nomor atom dia mendapatkan plot yang berbentuk gigi gergaji. Hal ini jelas merupakan bukti bahwa volume atom menunjukkan keperiodikan. Karena agak sukar menentukan volume atom semua unsur dengan standar yang identik, korelasi ini tetap kualitatif.

0 komentar:

top

Posting Komentar